Apakah pengertian pencemaran lingkungan itu?

Pencemaran lingkungan merupakan fenomena lingkungan yang berubah karena pengaruh eksternal yang menyebabkan kerusakan pada lingkungan sehingga Menyebabkan dampak serius bagi kesehatan manusia, hewan - tumbuhan.

Penyebab utama pencemaran lingkungan disebabkan oleh aktivitas manusia. Selain itu, ada beberapa penyebab yang disebabkan oleh alam seperti: gempa bumi, tsunami, tornado ...

Jenis dari pencemaran lingkungan yaitu: pencemaran air, pencemaran udara dan pencemaran tanah

Situasi pencemaran lingkungan saat ini

Saat ini, masalah pencemaran di negara kita berada pada kondisi yang memprihatinkan. hal Ini tampaknya terjadi di sebagian besar wilayah perkotaan. Terutama pencemaran air dan pencemaran udara.

Baru-baru ini, indeks terukur AQI (indeks kualitas udara) menunjukkan bahwa negara kita berada pada level sedang hingga berbahaya dan terkadang sangat berbahaya (dari oranye hingga merah tua). Yang paling berbahaya adalah ketika sinyalnya berwarna ungu (sangat berbahaya) atau coklat (berbahaya).

Hal ini menunjukkan bahwa, pabrik-pabrik pabrik semakin bermunculan tanpa pengawasan yang ketat dalam pengolahan limbah dan pembuangan asap dan debu yang tidak diolah ke lingkungan

Selain itu, sebagian besar disebabkan oleh tingkah manusia seperti: membuang sampah di bukan pada tempatnya,  tidak tahu cara memilah sampah, tidak memanfaatkan sampah bekas . 

Ketika kondisi polusi ini terjadi, kehidupan sehari-hari  sangat terganggu. Ke mana pun kita pergi, kita harus memakai masker Dalam perjalanan pulang ada debu halus yang menutupi tubuh serta cuaca yang semakin sulit  diprediksi.

Sayuran hijau semakin tercemar diakibatkan pengaruh air limbah dari pabrik. Tidak ada lahan yang bisa diolah atau harus ditinggalkan karena tergenang. Kekurangan air karena terik matahari. Ribuan hektar sawah mengalami kekeringan. 

Hewan mudah terserang penyakit. Ayam dan Bebek, avian  influenza seperti A / H5N2 dan  AH5N5  AH5N1, Flu babi A H1N1, H1N2, H3N1, H3N2, dan H2N3… sedangkan pada manusia, epidemi di seluruh dunia adalah SARS-CoV karena virus. Aktivasi dapat ditularkan dari orang ke orang.

Fenomena kebakaran hutan, perbukitan dan pegunungan, air bawah tanah di gua semakin berkurang. Ada tapi tempatnya benar-benar kering. ... Terutama, kebakaran hutan, yang hebat, menyebabkan polusi udara, dan perubahan alam. 


Belum ada Komentar untuk "Apakah pengertian pencemaran lingkungan itu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel