Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh cara melakukan perlindungan lingkungan


1. Limbah: Batasi penggunaan kantong plastik. Di rumah harus mengklasifikasikan sampah, untuk setiap Sampah seperti botol plastik, kertas, kantong plastik, di kumpulkan lalu di jual untuk di daur ulang sehingga menghemat sumber daya.

2. Penghijauan: Pohon menyerap karbon dioksida, mencegah erosi tanah dan menyediakan habitat bagi semua makhluk hidup. Karena itu, mari kita tanam dan rawat pohon. kemudian mengedukasi masyarakat tentang cara melestarikan dan melindungi pohon sehingga tidak terjadi pembakaran atau penebangan liar

4. Transportasi: Gunakan transportasi umum. Membatasi mengendarai sepeda motor saat tidak diperlukan .

5. Lingkungan air: Jangan membuang sampah, bangkai hewan ke sungai, danau dan pantai  serta mengolah air limbah sebelum di buang ke lingkungan.

6 Hemat daya:  Cabut atau matikan semua perangkat seperti pengering rambut, komputer, televisi, pengisi daya ponsel, ... bila tidak digunakan.

7. menggunakan produk daur ulang atau melakukan daur ulang barang bekas sendiri apabila masih bisa digunakan

8. Hemat kertas: berkontribusi untuk melindungi pohon, hutan adalah bahan baku utama produksi kertas.

9. Menggunakan bahan alami: Pestisida dan bahan kimia yang digunakan setiap hari merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit seperti kanker. Dan penyakit masalah otak. Karena itu gunakan bahan alami. .

10. Gunakan energi terbarukan : Gunakan sumber energi terbarukan. Sebagai energi dari angin, sinar matahari, ... Karena produksi dan konsumsinya tidak menghasilkan emisi seperti menggunakan bahan bakar fosil

Post a Comment for "Contoh cara melakukan perlindungan lingkungan"

Berlangganan via Email