Dampak yang ditimbulkannya polusi Termal


Dampak pencemaran panas sangat serius, tidak hanya bagi kesehatan manusia, tetapi juga memperlambat pembangunan ekonomi dan sosial.

Menurun Karena level

Suhu tinggi mengurangi DO (oksigen terlarut) di dalam air. Oleh karena itu, spesies yang hidup di air akan mengalami lingkungan anaerobik, sehingga mengurangi umur dan kualitas hidup.

Meningkatnya racun

Air limbah yang terus menerus mengalir dari pabrik dan pabrik dengan suhu tinggi dan racun yang meningkat dibuang langsung ke lingkungan alam. Zat beracun ini menyebabkan banyak penyakit berbahaya bagi manusia dan hewan.

Hilangnya keanekaragaman hayati

Perubahan suhu pada lingkungan biologis di air dapat menyebabkan hilangnya keanekaragaman hayati. Karena perubahan air menyebabkan perpindahan spesies ke daerah lain yang lebih cocok.

Dampak ekologis

Kenaikan suhu yang tiba-tiba di air dapat membunuh banyak organisme. Belum lagi beberapa spesies sangat sensitif terhadap perubahan suhu, sehingga perubahan kecil dapat menyebabkan metabolisme tubuh organisme sangat tidak baik.

Mempengaruhi sistem reproduksi

Sumber air yang tercemar panas sangat mempengaruhi kesuburan tumbuhan dan hewan di dalam air. Panas yang berlebihan dapat menghambat pertumbuhan telur, hewan muda, bibit, dll.

Peningkatan Tingkat Metabolisme

Polusi termal meningkatkan laju metabolisme tubuh karena terjadi peningkatan aktivitas enzim yang menyebabkan organisme mengonsumsi lebih banyak makanan daripada yang biasanya dibutuhkan, jika lingkungannya tidak berubah. . Ini akan mengganggu stabilitas rantai makanan dan mengubah keseimbangan spesies.

Belum ada Komentar untuk "Dampak yang ditimbulkannya polusi Termal "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel