✓ Polusi Cahaya, Termal, suara, penglihatan | Penyebab dan dampaknya

Macam macam polusi ringan, penyebab dan dampak yang ditimbulkan antara lain sebagai berikut:

Polusi cahaya

Polusi cahaya adalah polusi karena penggunaan cahaya yang berlebihan dari listrik, yang sering terjadi di kota-kota besar. .

Penyebab

Sumber cahaya digunakan secara tidak tepat, menimbulkan pemborosan, mempengaruhi perkembangan tumbuhan, hewan dan lingkungan hidup manusia.

Konsekuensi

Polusi cahaya menghabiskan banyak sumber daya. Yang lebih serius adalah mengganggu tidur dan lingkungan manusia. Selain itu, polusi cahaya akan menurunkan kemampuan anak untuk mempelajari fenomena alam dan sangat menghambat pertumbuhan tanaman.

Polusi suara

Polusi suara adalah ketika kebisingan lingkungan melebihi tingkat yang ditentukan sehingga menyebabkan ketidaknyamanan bagi manusia dan hewan. Di Indonesia, situasi pencemaran belum menjadi serius dan masih terkendali. Namun jika dibiarkan dalam waktu yang lama juga akan menimbulkan akibat yang serius. Terutama polusi suara yang disebabkan oleh kendaraan lalu lintas.

Penyebab

Sebagian besar penyebabnya berasal dari kebisingan yang disebabkan oleh kendaraan lalu lintas dan kegiatan di luar ruangan.

Konsekuensi

Meningkatkan stres manusia, menyebabkan stres saraf, mengurangi pendengaran dan memiliki efek yang kuat pada janin. Selain itu, polusi suara mengusir hewan, mengurangi kemampuan hewan untuk memcari mangsa.

Polusi termal

Polusi termal adalah peningkatan suhu lingkungan yang terlalu tinggi yang disebabkan oleh tindakan manusia. Misalnya: karena kegiatan industri, aktivitas lalu lintas, kecepatan urbanisasi, 

Konsekuensi

Polusi panas mengubah habitat hewan,  dan tumbuhan. Pencemaran panas juga membuat pencemaran lingkungan menjadi lebih serius. Polusi panas membuat kesehatan manusia sangat terpengaruh, menyebabkan demam panas, mudah tersinggung dan dehidrasi.

Polusi penglihatan

Polusi penglihatan adalah ruang, lingkungan tempat tinggal, menyebabkan keindahan di sekitarnya menjadi tidak menarik, atau menghalangi penglihatan . Misalnya: gedung-gedung tinggi menjulang untuk memblokir pemandangan pantai, pegunungan; Papan iklan menutupi pemandangan, gambar di dinding, menyebabkan hilangnya estetika, dan rumah yang ditinggalkan membuat orang tidak nyaman.

Konsekuensi

Ciptakan perasaan tidak nyaman dan frustasi bagi orang-orang saat melihat pemandangan yang tidak sesuai. Lebih parahnya, pencemaran penglihatan juga bisa menyebabkan kecelakaan karena jarak pandang pengguna jalan terhalang

Belum ada Komentar untuk "✓ Polusi Cahaya, Termal, suara, penglihatan | Penyebab dan dampaknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel