• Jelajahi

    Copyright © Spirithealt
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tindakan mengatasi pencemaran lingkungan tanah

    , October 28, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T04:24:11Z
    Untuk mengatasi pencemaran dan memulihkan tanah serta melindungi lingkungan, kita perlu melakukan tindakan-tindakan seperti berikut:

    Meminimalkan limbah ke lingkungan tanah

    Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membatasi sampah rumah tangga di lingkungan. Secara khusus, sangat dilarang untuk membuang limbah yang tidak diolah, limbah rumah tangga dan bahan kimia, yang dapat mencemari lingkungan tanah.

    Meningkatkan produktivitas pertanian

    Meningkatkan produktivitas pertanian dengan menerapkan varietas unggul tahan penyakit dan  tahan hama untuk menghindari penggunaan obat kimia berkadar tinggi. Pada saat yang sama akan membantu tanaman untuk bertahan, beradaptasi  terhadap cuaca ekstrim dan tetap menjaga kesuburan tanah. 

    Melindungi dan meningkatkan lingkungan hidup

    Memperbaiki lingkungan sekitar dan menjaga kebersihannya harus dilakukan secara rutin. kegiatan seperti, menghilangkan bahan kimia, pupuk mineral untuk melindungi tanah dan lingkungan air.

    Menerapkan praktik pertanian untuk mencegah erosi

    Selain itu, perlu diterapkan langkah-langkah pertanian untuk menanggulangi erosi tanah seperti: memadukan pertanian - kehutanan - perikanan. membangun model penanaman yang tepat dan pembangunan saluran irigasi serta drainase.

    Mendaur ulang semua jenis sampah

    Selain itu, perlu diketahui bagaimana cara mengklasifikasikan sampah dan daur ulang untuk menjaga lingkungan. Sampah yang dapat didaur ulang seperti aluminium, plastik, kaca, karton, ... kamu  harus mengklasifikasikan sampah menurut jenis Sampahnya.

    Gunakan lebih sedikit plastik

    Sampah plastik sulit terurai dan ada dimana-mana. Sebaiknya hindari penggunaan plastik, produk plastik seperti kantong plastik, perkakas plastik, ... kamh bisa menggantinya dengan menyimpan furniture di karton, tas kain untuk melindungi lingkungan.

    Di atas adalah langkah-langkah efektif dan mudah diterapkan untuk mengatasi pencemaran lingkungan tanah. Semoga artikel ini memberikan banyak informasi bermanfaat. Mari bergandengan tangan untuk melindungi lingkungan yang hijau dan bersih
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Alam

    +