Apakah makan kacang goreng menambah berat badan?

Kacang goreng merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki banyak khasiat dan digunakan oleh banyak orang untuk menambah nutrisi dan energi tubuh. Namun, banyak orang yang percaya bahwa kacang goreng mengandung pati yang dapat menyebabkan kegemukan jika kita mengonsumsinya secara teratur. jadi, Apakah makan kacang goreng akan menambah berat badan ? 

1. Kandungan nutrisi kacang goreng

Kamu mungkin belum tahu, dalam setiap kacang goreng terkandung: Air, kalori, protein, karbohidrat, serat, gula, lemak, lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda. , Omega 6, dengan beberapa kandungan lainnya .

 Menurut data kandungan gizi kacang tanah goreng, ternyata dalam 100 gram kacang tanah goreng mengandung kandungan gizi sebagai berikut: 

580 kalori 

8% air

Kandungan protein 25,8g

Karbohidrat 17g 

Berisi 5,1g gula

Mengandung 9.1g serat

Mengandung 50,4g lemak

7,8 gram lemak jenuh

Mengandung 25,23g lemak tak jenuh tunggal

Mengandung 14,26g lemak tak jenuh ganda

Mengandung Omega 13.87g - 6

Selain itu kacang goreng juga banyak mengandung zat antioksidan seperti asam p-Coumarat, Resveratrol, Isoflavon, asam fitat, Fitosterol ...

Dari data di atas kita dapat melihat, kacang goreng memiliki kalori yang tinggi, membantu meningkatkan energi dengan sangat baik bagi untuk tubuh kita.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang tinggi, dengan efek kesehatan yang baik. 

Tinggi protein, berfungsi meningkatkan otot untuk kita.

Pati karbohidrat memiliki kandungan yang relatif kecil, GI (indeks glikemik) rendah, bermanfaat bagi kesehatan khususnya penderita diabetes

2. Bisakah makan kacang goreng menambah berat badan?

Apakah makan kacang goreng akan menambah berat badan? Menurut analisis kandungan nutrisi di atas, kacang goreng sama sekali tidak memiliki pengaruh yang besar penambahan berat badan. Sebab, tahukah Anda, kacang goreng mengandung banyak kalori, namun jika kita mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup, ternyata juga memiliki efek penurunan berat badan yang besar. 

Dalam studi kacang goreng, ditemukan bahwa orang yang makan kacang tanah memiliki BMI yang lebih rendah. BMI adalah indikator kandungan lemak tubuh Anda. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan kacang goreng dalam menu makanannya untuk membatasi lemak . 

Selain itu, kacang goreng juga bisa Anda manfaatkan sebagai camilan agar rasa kenyang lebih lama sehingga membatasi penyerapan nutrisi dari hidangan utama di siang hari. Para ahli merekomendasikan bahwa pengguna sebaiknya hanya menggunakan sekitar 30g per hari agar tubuh dapat menyerap dan meningkatkan kemampuan untuk mengontrol berat badan

3. Efek samping kacang goreng

Anda mungkin belum tahu, tapi kacang goreng merupakan makanan yang paling sering mengakibatkan alergi. Meski hal ini tidak begitu umum, jika kita tidak memperhatikannya, kacang goreng bisa menjadi biang keladi penyebab banyak komplikasi penyakit berbahaya. Jadi, sebelum mengkombinasikan kacang goreng, pertimbangkan apakah Anda memiliki alergi atau tidak. 

4. Bagaimana cara mengonsumsi kacang goreng untuk menurunkan berat badan?

Ada beberapa tips menurunkan berat badan dengan kacang goreng yang pasti akan Anda nikmati. yaitu sebagai berikut:

- Makan kacang goreng dengan oatmeal

- Smoothie kacang goreng dengan buah

- Makan kacang panggang dengan krim pisang

- Makan kacang panggang sebagai bumbu masakan

Belum ada Komentar untuk "Apakah makan kacang goreng menambah berat badan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel