Cara Efektif Menambah Berat Badan

Banyak orang kesulitan saat mencoba menurunkan berat badan, dan banyak pula orang ingin menemukan cara cepat untuk menambah berat badan. Penambahan berat badan akan menjadi lebih mudah jika Anda mengubah kebiasaan hidup dan olahraga. lalu bagaimana cara menambah berat badan dengan efektif? 

1. Alasan mengapa orang kurus susah menaikkan berat badan

Menambah berat badan

Kurang makan


Kebanyakan orang kurus berpikir bahwa mereka telah makan banyak namun tetap tidak bisa menambah berat badan. Tapi itu hanya fikiran alam bawah sadar mereka. Padahal, mereka belum cukup mengonsumsi makanan sebagai nutrisi penting untuk menambah berat badan.

Makanan lengkap harus mengandung empat nutrisi penting: lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. 

Malas berolahraga


Orang kurus sering keliru mengira bahwa olahraga membuat tubuh mereka menjadi lebih kurus, .setiap orang haruslah berolahraga setiap hari baik itu gemuk atau kurus . Olahraga untuk orang kurus akan membantu merangsang nafsu makan, memperbaiki pencernaan, dan meningkatkan kesehatan.hal Ini juga membantu membakar lemak berlebih yang tidak diperlukan untuk menambah berat badan.

Kebiasaan hidup tidak sehat


Anda mungkin sering mengkonsumsi rokok, alkohol, ... atau sering begadang, makan pada waktu makan yang salah. Itulah alasan mengapa Anda tidak bisa menambah berat badan

2. Dampak serius dari kekurangan berat badan


Kesehatan kita akan banyak terpengaruh jika kita kekurangan berat badan. Dalam banyak kasus, kekurangan berat badan disebabkan oleh pola makan yang buruk. Hal ini dapat menyebabkan malnutrisi dengan risiko kesehatan yang berbahaya. Biasanya, kekurangan vitamin D dapat berdampak negatif pada kesehatan tulang dan sendi.

Kekurangan berat badan juga menjadi salah satu penyebab tingginya risiko kematian. Secara khusus, ini dapat meningkatkan 140% risiko kematian dini pada pria dan 100% peningkatan pada wanita. Bahkan menimbulkan efek yang lebih serius daripada orang gemuk. Kurangnya berat badan menyebabkan:

• Kerusakan sistem kekebalan.

• Osteoporosis, patah tulang.

• Menyebabkan masalah kemandulan.

• Gangguan pencernaan.

• Meningkatnya risiko infeksi.

• Masalah perkembangan fisik.

3. Prinsip dasar untuk menambah berat badan yang efektif

Cara efektif menambah berat badan

Prinsip dasar menambah berat badan akan memberi Anda dasar yang baik untuk penambahan berat badan. Layaknya sebuah rumah, dengan fondasi yang kokoh, sebuah rumah akan menjadi kokoh. hal Ini membantu Anda merencanakan rencana penambahan berat badan yang efektif, menghemat waktu, dan menghindari risiko yang tidak perlu.

Persiapkan makanan kaya protein 


Protein (protein) adalah bahan yang sangat diperlukan dalam program penambahan berat badan. Menurut penelitian untuk penambah berat badan , seseorang perlu menyediakan sekitar 1 gram protein per 0,5 kg berat badan

Untuk mendapatkan sumber protein sebaiknya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti daging, ikan, telur, susu dan kacang polong.

Menambah berat badan dengan melakukan gym, olahraga harian


jika anda Ingin menambah berat badan dengan cepat,  hanya dengan makanan saja tidak cukup. Anda juga harus menambahkan porsi olahraga untuk menghilangkan lemak berlebih agar proses menambah berat badan tubuh lebih sehat.

Selama berolahraga, tubuh Anda akan mampu mengeluarkan racun melalui pori-pori, merangsang sirkulasi darah.hal Ini akan memudahkan Anda dalam menyerap nutrisi. Anda dapat berolahraga dengan segala macam alat dan perlengkapan seperti treadmill elektrik , sepeda latihan

Makan lebih banyak dan lebih sering


Salah satu prinsip penambahan berat badan yang efektif adalah mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang hilang selama aktivitas. Anda sebaiknya mengonsumsi berbagai jenis makanan dengan banyak nutrisi. Makan lebih sering untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi sebelum Anda kenyang

Makan terus menerus setiap hari


Selain memastikan Anda makan banyak dalam sehari, Anda juga harus membuat kebiasaan makan secara terus menerus dan tepat waktu. anda juga dapat menambah porsi makan sebelum tidur, hal ini akan membantu untuk meningkatkan berat badan dengan cepat.

Cukup tidur setiap hari


Tidur memainkan peran yang sangat penting dalam pemulihan tubuh dan suplai nutrisi ke organ-organ di dalam tubuh. hal Ini adalah salah satu rahasia bagaimana orang kurus menambah berat badan dengan cepat. Cukup tidur, minimal 8 jam / hari agar tubuh tetap berenergi.

Diet sehat


Sekali lagi, penekanannya adalah pada makan sehat.hal Ini adalah cara terbaik dan paling baik untuk menambah berat badan. Gunakan makanan dan suplemen alami untuk menambah nutrisi bagi tubuh.

Berikan nutrisi yang cukup


Nutrisi yang harus di tambahkan untuk meningkatkan berat badan yaitu sebagai berikut:

Protein: Ini adalah nutrisi yang sangat diperlukan untuk menambah berat badan. Makanan berprotein tinggi akan membantu menyimpan lebih banyak kalori dan merangsang pembentukan otot.

Lemak: Bahan penting dalam penambahan berat badan. Tetapi pilihlah lemak baik untuk memastikan penambahan berat badan yang aman, hindari jenis lemak jahat untuk tubuh.

Pati: glukosa dianggap sebagai suplemen nutrisi dalam jumlah besar bagi orang kurus yang ingin memperbaiki tubuh mereka.

Vitamin: Jika Ingin mempercepat metabolisme dan menjaga tubuh tetap sehat untuk menambah berat badan lebih cepat, Anda tidak boleh kekurangan vitamin dan mineral. Oleh karena itu, sangat penting untuk makan banyak makanan yang mengandung vitamin dan mineral.

Minumlah minuman yang tinggi kalori


Minum banyak jus dan smoothie akan memberikan banyak nutrisi dan energi untuk tubuh.

4. Buatlah rencana untuk menambah berat badan


Setelah mempelajari tentang prinsip makanan dan olahraga untuk menambah berat badan, kita perlu membuat rencana penambahan berat badan yang  akan diterapkan. Jika tidak, akan sulit untuk menerapkan dan menguji hasil dari keseluruhan proses

Identifikasi alasan yang membuat Anda sulit menambah berat badan

Hal Ini adalah langkah yang harus Anda ambil dari awal karena jika Anda tidak tahu penyebabnya, bagaimana Anda tahu cara memperbaikinya.

Yang perlu Anda lakukan adalah menghilangkan kebiasaan buruk dari rutinitas harian Anda. Kebiasaan buruk yang menyebabkan berat badan tidak bertambah 

Jika itu karena kondisi medis seperti sakit maag, gangguan pencernaan atau masalah terkait, Anda perlu pergi ke rumah sakit dan mengambil tindakan sebelum memikirkan cara menambah berat badan.

Buatlah menu tujuan penurunan berat badan dan kenaikan berat badan, lalu tuliskan dengan cermat

Tetapkan tujuan tentang berapa banyak berat yang perlu Anda tambah dan berapa lama untuk menyesuaikan tubuh .

Setelah Anda menetapkan tujuan tertentu, segera lanjutkan dengan menu latihan menaikkan berat badan Anda.

Catat asupan harian Anda untuk membandingkan dengan hasilnya.

Di akhir minggu, lihat apakah berat badan Anda bertambah atau tidak. Jika berat badan Anda tidak bertambah, ubah dan tingkatkan asupan makanan Anda.


Itulah tari artikel mengenai Cara menaikkan berat badan dengan efektif, untuk menambah berat badan dengan aman dan efektif, Anda harus memiliki pola makan dan latihan yang baik. serta ketekunan dan kegigihan untuk mencapai hasil yang maksimal

Belum ada Komentar untuk "Cara Efektif Menambah Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel