• Jelajahi

    Copyright © Spirithealt
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    cara memperlambat proses penuaan bagi wanita usia 25 tahun

    , December 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T09:33:18Z
    Kita sering beranggapan bahwa tanda-tanda penuaan adalah keriput, padahal sebenarnya tidak demikian. Penyakit, stres, dan pola makan yang tidak sehat dapat mempercepat proses penuaan, mengakibatkan kulit menjadi keriput, kusam, kering, dan kendur. Jika Anda berusia 25-an, inilah waktu terbaik untuk menghentikan tanda-tanda penuaan. Jaga kulit anda tetap kencang dengan tips berikut:

    Berikut ini cara memperlambat proses penuaan bagi wanita usia 25 tahun yaitu:

    1. Oleskan tabir surya setiap hari


    Tabir surya berfungsi melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari. Sinar UVA dapat mempercepat proses penuaan. Pastikan bahan-bahan tabir surya yang Anda gunakan memiliki kandungan avobenzone, mexoryl, zinc oxide, atau titanium dioxide sehingga menjamin Anda terlindung dari sinar UVA. Anda juga sebaiknya memilih krim yang tahan air. para ahli menganjurkan agar Anda mengoleskan tabir surya dalam jumlah yang cukup dan oleskan kembali setelah sekitar 1-3 jam, tergantung pada berapa lama Anda terpapar sinar matahari dan seberapa aktif anda.

    2. Jangan merokok


    Merokok tidak hanya berdampak langsung pada paru-paru tetapi juga membahayakan setiap bagian tubuh manusia termasuk bagian kulit, merokok dapat mendorong kerusakan kolagen dan menghalangi sirkulasi pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit. Perokok berisiko lebih besar mengalami keriput dibandingkan mereka yang bukan perokok. Selain itu, seiring waktu, kuku dan ujung jari mereka akan berubah menjadi kuning kusam.

    3. Hindari minum minuman beralkohol 


    Menurut ahli kulit, meminum sedikit minuman beralkohol dapat membantu memelihara kulit. Namun, jika tubuh menyerap terlalu banyak alkohol, kulit akan mengalami dehidrasi, dan pada saat yang sama melemaskan bahkan merusak pembuluh darah. Anda juga bisa terkena penyakit rosacea - kondisi kulit dengan bercak merah jelek dan noda.


    4. Gunakan retinol atau retinoid

    Retinoid adalah bahan aktif yang harus diresepkan oleh dokter jika Anda ingin mengkonsumsinya. Beberapa produk retinoid populer seperti Retin-A, Renova dan Tazorac dapat memudarkan tanda-tanda penuaan pada kulit - membuat kulit tampak lebih muda dan lebih sehat. Di sisi lain, retinol adalah bentuk retinoid yang lebih lemah dan tersedia secara luas, sehingga pembeli dapat membelinya sendiri di luar apotek.

    Namun, para ahli menyarankan agar ibu hamil tidak menggunakan 2 bahan aktif tersebut. Jika Anda sedang hamil atau berencana untuk memiliki bayi dalam waktu dekat, temui dokter Anda untuk mengetahui apakah aman mengonsumsi retinoid atau retinol.

    5. Masak di rumah


    Memasak di rumah tentunya jauh lebih hemat daripada makan di luar. Dengan makan di rumah kita dapat memastikan kebersihan dan keamanan makanan dan  kesehatan dengan memasak di rumahAnda akan kenyang lebih lama, sehingga pengeluaran untuk makanan menjadi lebih hemat. 


    Semoga informasi cara memperlambat proses penuaan bagi wanita usia 25 tahun diatas bermanfaat dan membantu Anda memiliki kulit yang tetap cantik dan awet

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Alam

    +