Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mengolah Sampah Plastik?

Bagaimana cara mengolah sampah plastik? cara untuk mengolah Sampah plastik dapat dilakukan dengan langkah berikut
Meningkatkan kesadaran 

Sebelum diolah  perlu untuk mengetahui cara meminimalkan penggunaan plastik dengan mengumpulkan dan mengelompokkan sampah plastik dan tidak membuang sampah plastik ke lingkungan.

Untuk membatasi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah plastik. Penting untuk saling bergandengan antara pemerintah dan masyarakat dan meningkat kesadaran tentang dampak berbahaya dari sampah plastik. 

Memilah  sampah sesuai jenisnya

Memilah sampah berkontribusi untuk menghemat biaya dan untuk memberi manfaat ekonomis , dengan memilah Sampah kamu dapat menjual sampah ke pengepul  sekaligus membantu dalam kesehatan lingkungan

Pemisahan sampah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran publik akan perlindungan pemanfaatan sumber daya secara efektif . Memilah sampah juga berkontribusi untuk mengurangi pencemaran lingkungan dan mengurangi biaya dalam proses daur ulang Sampah.

Oleh karena itu, untuk mengklasifikasikan Sampah secara efektif,  dapat kita bedakan sesuai jenis limbah yang dihasilkan yaitu:

Sampah organik: Biasanya sampah yang mudah terurai secara alami dan menghasilkan bau tak sedap. Seperti: sisa makanan, makanan busuk (sayuran, ikan mati ...), kulit buah ...

Sampah anorganik: dibagi menjadi 2 kategori: dapat didaur ulang dan tidak dapat didaur ulang. Daur ulang adalah jenis sampah yang dapat digunakan kembali secara langsung atau diolah kembali. Seperti: kertas, karton, logam (rangka besi, mesin kapal rusak, aluminium ...). Atau jenis plastik (botol, plastik rumah tangga), ... Sisa sampah yang tidak dapat didaur ulang adalah bagian sampah.

Limbah B3: Limbah berbahaya adalah limbah dengan sifat berbahaya. Mudah terbakar, meledak, beracun. Seperti baterai rusak, oli dll

Post a Comment for "Bagaimana Cara Mengolah Sampah Plastik?"

Berlangganan via Email